December 9, 2013

Tanda-tanda Kucing yang Sakit


Sedikit lagi info tentang penyakit kucing nie :)

1. Korang kena lah rajinkan diri untuk tengok penampilan kucing korang atau perlakuan kucing korang kalau nampak kucing tu lain daripada kebiasaannye. Sebelum penyakit kucing korang bertambah parah korang kena mencegahnye dulu.

2. Perhatikan setiap perubahan perlakuan atau selara makan kucing korang, suhu tubuh, mahupun kucing korang mengigil. If korang tengok kucing korang kurang lincah, berubah menjadi pendiam, makan lebih sedikit daripada biasa atau nampak kurang sihat hal ini ialah tanda-2 kucing korang tidak sihat. So korang kena lah bawak gi jumpe doktor kat klinik haiwan .

3. Kat bawah nie adalah gejala umum yang harus korang perhatikan pada kucing korang. Kalau iqa, iqa akan segera pergi klinik haiwan kalau salah satu yang kat bawah nie jadi kat kucing iqa :)

Telinga

Menggaru dean cakar-cakar, menggeleng-gelengkan kepala, kehilangan keseimbangan, atau terjadi pembengkakan, merupakan indikasi adanya gangguan atau masalah kesehatan.

Mata

Posisi mata kelihatan menurun, membengkak, menunjukkan adanya iritasi, timbulnya radang, atau timbulnya selaput di atas salah satu mata atau kedua-keduanya, merupakan indikasi adanya gangguan atau masalah kesehatan.

Hidung

Perhatikan dan waspadailah setiap bentuk bersin, bunyi sengauan, tubuh yang tampak lesu pada kucing Anda, maupun segala bentuk perubahan pada rupa hidung kucing Anda, misalnya hidung kucing yang berubah menjadi merah (memerah).

Bulu dan kulit

Periksakan kucing Anda apabila terjadi pembengkakan, mengaru-garu cakar atau kuku-kukunya, maupun gejala-gejala perubahan lainnya yang terjadi pada kondisi kulit atau bulu kucing Anda.

Lengan dan otot

Perhatikan dan waspadailah setiap ketimpangan, gerak tubuh yang tidak biasa, maupun postur tubuh yang abnormal dari kucing Anda.

Mulut dan gigi

Perhatikan dan waspadailah air liur yang berlebihan pada kucing Anda, radang, pembengkakan, maupun luka-luka yang tampak jelas lainnya.

Sistem pernafasan

Perhatikan dan waspadailah pernafasan yang tampak tidak wajar, gejala batuk maupun bersin-bersin pada kucing Anda.

Perut dan usus

Gejala muntah-muntah, diare, sembelit atau konstipasi, yang tidak lain merupakan penanda penyakit yang terjadi pada wilayah perut atau abdomen, warna kotoran atau tinja yang abnormal, terdapatnya darah pada muntah atau kotoran kucing Anda, merupakan indikasi terjadinya gangguan atau masalah kesehatan pada kucing Anda.

Saluran urine

Perhatikan dan waspadailah gejala buang air kecil yang berlebihan pada kucing Anda, rasa haus yang abnormal, darah pada urinenya, terhambatnya air seni, rasa sakit, maupun ketidakmampuan untuk buang air kecil, merupakan indikasi terjadinya gangguan atau masalah kesehatan pada kucing Anda.

Alat kelamin

Terhambat atau kurang berfungsinya alat kelamin, terjadinya iritasi, pembersihan yang berlebihan pada area genital, maupun buang air kecil yang terlalu sering, merupakan indikasi terjadinya gangguan atau masalah kesehatan pada kucing Anda.

sumber

No comments:

Post a Comment

Leave a comment and I will reply you guys back.